Headline

Pemerintah Pertimbangkan Liga 2 Dihadiri Penonton dengan Syarat Vaksin

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) mengatakan pemerintah mempertimbangkan agar kompetisi sepak bola Liga 2 bisa digelar dengan penonton dengan syarat telah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Tadi saya sampaikan kepada Pak Menpora maupun Ketua Umum PSSI untuk dikaji mungkin dalam jumlah prototipe yang kecil tapi yang diselenggarakan saat sekarang masih full tanpa penonton,” kata Airlangga dalam Konferensi Pers Hasil Pertemuan Menko Perekonomian dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara daring, Selasa (28/9).

Pemerintah, lanjutnya, juga akan mengevaluasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dan Superbike di Mandalika yang mengizinkan kehadiran 20- 25 persen penonton sebagai pertimbangan untuk mengizinkan kehadiran penonton di Liga 2.

Berita Terkait

“Kita lihat efek ke depannya seperti apa karena Liga 2 ini bergulir sampai bulan Desember,” ujar Airlangga, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut ia menyampaikan, syarat agar kompetisi olahraga boleh dihadiri penonton adalah sebanyak 70 persen masyarakat di sekitar lokasi kegiatan telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Sedangkan untuk penonton yang hadir di lapangan kompetisi, disyaratkan untuk telah mendapat vaksinasi dosis penuh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button