Headline

Banjir Kepung Rangkasbitung

INDOPOSCO.ID – Hujan yang mengguyur Kota Rangkasbitung, kabupaten Lebak, Banten sejak Senin (13/9/2021) sore hingga Selasa (14/9/2021) pagi menyebabkan sejumlah pemukiman warga dan jalan utama di Kota Rangkasbitung terendam banjir.

Berdasarkan pemantauan Indoposco, wilayah yang terendam banjir mencapai 50 centimeter hingga 1 meter itu terjadi di pemukiman warga di Kampung Pelaton, Sentral, Jaura, Selahaur dan Barangbang, Komplek Pendidikan, Kecamatan Rangkasbitung.

Ketinggian air di kawasan tersebut yang mencapai hingga 1 meter membuat warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Bahkan air di kediaman saya mencapai 1 meter dan itu terjadi sejak pukul 02.00 WIB dinihari. Saya dan keluarga terpaksa mengungsi ke Masjid dekat kampung,” ungkap Yudi, salah satu warga.

Bahkan, akibat banjir, sejumlah jalan utama terpaksa ditutup dan dialihkan ke jalan jalan alternatif. Seperti jalan raya Rangkasbitung-Pandeglang, tepatnya di depan pos polisi Mandala, Rangkasbitung ketinggian air mencapai 1 meter sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan kecil. Sehingga kendaraan dari arah Pandeglang ke Kota Rangkasbitung terpaksa dialihkan ke Pasir Gendok, Desa Bojongleles tepatnya di simpang susun tol Serang-Panimbang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button