Headline

KPI Minta Stasiun TV Tak Glorifikasi Pembebasan Saipul Jamil

INDOPOSCO.ID – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berharap statsiun televisi tidak melakukan amplifikasi dan membesar-besarkan (glorifikasi) pembebasan Saipul Jamil yang baru saja menjalani hukuman kasus pencabulan.

“Kami berharap seluruh lembaga penyiaran memahami sensitivitas dan etika kepatutan publik terhadap kasus yang telah menimpa yang bersangkutan dan sekaligus tidak membuka kembali trauma yang dialami korban,” kata Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo seperti dikutip Antara, Senin (6/9/2021).

Pernyataan KPI ini untuk merespons sentimen negatif publik terkait pembebasan dan keterlibatan yang bersangkutan di beberapa program acara TV. KPI meminta lembaga penyiaran lebih berhati-hati dalam menayangkan muatan perbuatan melawan hukum atau yang bertentangan dengan adab dan norma seperti penyimpangan seksual, prostitusi, narkoba dan tindakan melanggar hukum lain yang dilakukan para pesohor.

“Kami berharap lembaga penyiaran lebih mengedepankan atau mengorientasikan unsur edukasi dari informasi yang disampaikan agar hal serupa tidak terulang,” kata Mulyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button