Headline

Unggahan Medsos Tersangka Bupati BS Misterius, KPK Turun Tangan. Ini Hasilnya

INDOPOSCO.ID – Unggahan melalui akun media sosial tersangka Budhi Sarwono (BS), bupati Banjarnegara masih dianggap misterius. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun turun tangan melakukan klarifikasi.

“Menanggapi informasi yang beredar tentang postingan di akun media sosial tahanan KPK, BS Bupati Banjarnegara kami sampaikan bahwa KPK langsung melakukan penggeledahan di kamar tahanan dan tidak menemukan peralatan komunikasi apapun,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Budhi saat ini telah ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1 (Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK), Jakarta, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, 2017-2018.

Ali mengatakan, tersangka Budhi juga menyatakan dalam surat pernyataannya bahwa dirinya tidak bisa menggunakan media sosial. “KPK pastikan seluruh tahanan dilarang membawa atau menggunakan peralatan elektronik termasuk alat komunikasi ke dalam rutan sebagaimana diatur Permenkumham RI Nomor 6/2013,” katanya.

Ia memastikan KPK memeriksa secara detil dan berlapis kepada setiap tahanan yang akan masuk ke rutan. “Keamanan rutan juga dijaga oleh petugas 1×24 jam dan dipantau melalui berbagai kamera pengawas. Oleh karena itu, terkait adanya postingan di akun media sosial tahanan KPK, bisa dimungkinkan hal tersebut dilakukan oleh orang lain,” ucap Ali dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button