Headline

Pengamat: Formula E Tidak Penting Dilaksanakan di Masa Pandemi

INDOPOSCO.ID – Pagelaran Formula E yang akan diselenggarakn Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuai kritikan. Selain menghabiskan anggaran yang fantastis dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, situasi masyarakat di tengah pandemi lebih membutuhkan bantuan dibantingkan hiburan tersebut.

Pengamat kebijakan publik Ujang Komarudin mengatakan, pagelaran Formula E tidak penting bagi masyarakat yang sedang kesulitan bertahan hidup, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda DKI Jakarta.

“Tidak terlalu penting, tidak terlalu perlu. Karena penyebaran corona cukup tinggi, episentrum awal sampai saat ini,” katanya saat dihubungi, Minggu (22/8/2021).

Namun kondisinya, kata dia, keputusan politik sudah berjalan antara eksekutif dan legislatif. Masyarakat hanya dapat mengkritik dan tidak memiliki power untuk merubah keputusan itu. Terlebih, sebagian anggaran sudah masuk pada panitia.

Sehingga kondisi itu menyebabkan dilematis. Artinya, penyelenggaraan tidak dilanjutkan akan menyebabkan Pemprov rugi. Padahal seharusnya, anggaran itu dialihkan untuk penanganan Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button