Headline

Polisi Gandeng Bapas dalam Kasus Pengrusakan Makam di Solo

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Polres Kota Surakarta menggandeng Balai Pemasyarakatan (Bapas) dalam proses pemeriksaan melibatkan anak di bawah umur pada kasus perusakan nisan di Makam Umum Cemoro Kembar Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah.

Tim penyidik Polresta Surakarta masih memeriksa saksi korban, warga yang melihat kasus perusakan makam, dan pengasuh dari “Kuttab” (tempat pendidikan belajar dan menulis Alquran) yang diduga siswanya melakukan perusakan itu.

Hal itu dikatakan Kepala Polresta Surakarta, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjutak, di sela meninjau pembersihan dan perbaikan di Makam Cemoro Kembar Mojo Solo, Rabu.

Hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Surakarta, Hidayat Maskur, Kodim 0735/Surakarta, dan sejumlah elemen masyarakat, di antaranya Banser, yang bersama-sama membersihkan dan memperbaiki makam.

“Pada proses penyidikan kami juga menggandeng Balai Pemasyarakatan Surakarta dan psikolog untuk mendampingi anak-anak yang diduga melakukan perusakan nisan di makam itu,” kata dia.

Menurut dia, acara pidana terhadap anak berhadapan hukum (ABH) akan diterapkan dalam penyidikan kasus itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button