Headline

Menparekraf Siapkan Dana Hibah Rp3,7 T Kembangkan Pariwisata NTB

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyiapkan dana hibah sebesar Rp3,7 triliun untuk membantu pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

“Perhatian Kementerian Parekraf ke NTB khususnya di KEK Mandalika akan terus ditingkatkan, melalui bantuan dana hibah pariwisata sebesar Rp3,7 triliun bagi pengembangan KEK Mandalika,” ujar Sandiaga dilansir dari Antara, Jumat (7/5/2021).

Selain Mandalika, kata Sandi, Kemenparekraf juga akan mengupayakan hibah pariwisata bagi pengembangan kawasan Geopark Rinjani sebagai destinasi unggulan di Kabupaten Lombok Timur dan berharap untuk segera bisa dieksekusi.

Sandi mengapresiasi pengembangan pariwisata di Lombok Timur yang memadukan alam, budaya, dan ekonomi kreatif yang memberdayakan perempuan dalam setiap lini pengembangan ekonomi masyarakat.

“Bahkan saya sangat tertarik dengan konsep pengembangan pariwisata berbasis Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi (Inak) yang bertujuan untuk menghasilkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan,” terangnya saat mengunjungi destinasi wisata Sembalun di Kabupaten Lombok Timur dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Lombok, NTB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button