Headline

GMNI Dukung Jokowi Reshuffle Kabinet

INDOPOSCO.ID – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional mendukung rencana reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Karena kinerja para menteri banyak yang berada di bawah standar.

“Reshuffle menurut kami, perlu karena kinerja menteri-menteri itu bisa dirasakan sendiri, banyak yang di bawah standar,” kata Ketua Bidang Infrastruktur, Pembangunan Perdesaan, Perbatasan, dan Maritim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PA GMNI Bambang Barata Aji seperti dikutip Antara, Rabu (14/4/2021).

Bambang mencontohkan kepekaan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan terhadap suasana panen raya dengan hasil panen padi yang tergolong bagus namun memunculkan wacana impor beras. Selain itu, kata dia, komoditas jahe yang disebut-sebut melimpah namun kenyataannya melakukan impor.

“Artinya, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, itu bagaimana sense of crisisnya, bagaimana rasa kebangsaannya. Jadi, bukan semata-mata ingin mengganti orang,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, reshuffle perlu dilakukan karena banyak menteri yang tidak memiliki performa. Hal itu disebabkan bangsa Indonesia saat sekarang dalam situasi extraordinary akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button