Headline

Gempa Malang Tewaskan Lima Warga Lumajang

INDOPOSCO.ID – Sebanyak lima orang meninggal dunia akibat gempa dengan magnitudo 6,7 yang kemudian diperbarui menjadi 6,1 yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

“Setelah petugas melakukan pengecekan di lapangan memang benar ada lima korban yang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di Malang,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang M. Wawan Hadi Siswoyo saat dikonfirmasi per telepon, Sabtu (10/4/2021) malam.

Dari lima korban yang meninggal dunia, kata dia, tiga orang meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya di Kecamatan Tempursari dan Pasrujambe, kemudian dua korban lainnya merupakan suami istri yang tertimpa batu besar saat berkendara di Jalur Piket Nol Lumajang.

Korban yang meninggal dunia, yakni sepasang suami istri Ahmad Fadholi dan Sri Yani warga Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari yang tertimpa batu besar saat melewati jalur Piket Nol.

Sedangkan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan, yakni Saden warga DusunTawon Songo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe; kemudian Juwanto dan Nasar yang merupakan warga Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button