Headline

Cegah Covid-19, Tak Ada Upacara Pemakaman Pangeran Philip

INDOPOSCO.ID – Pihak Kerajaan Inggris menyatakan, Pangeran Philip, mendiang suami Ratu Inggris Elizabeth tidak akan dimakamkan dengan upacara kenegaraan. Ini karena pembatasan berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

“Jenazah Yang Mulia (Pangeran Philip, red) akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St George. Ini sejalan dengan kebiasaan dan keinginan Yang Mulia,” kata College of Arms, lembaga yang mengatur tata upacara Kerajaan Inggris dalam sebuah pernyataan, Jumat (9/4/2021) waktu setempat.

“Pengaturan pemakaman telah direvisi mengingat keadaan yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19, dan dengan menyesal diminta agar masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun untuk menggantikan (upacara, red) pemakaman,” ujarnya.

Philip menghabiskan empat minggu di rumah sakit awal tahun ini untuk perawatan infeksi dan menjalani operasi jantung, tetapi kembali ke Windsor pada awal Maret. Dia meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021), dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button