Headline

BMKG Prakirakan Hujan Lebat Disertai Kilat Terjadi di Sebagian Indonesia

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Indonesia pada Sabtu (10/4/2021).

Menurut prakiraan dari situs BMKG yang dikutip di Jakarta, Sabtu, hujan lebat disertai kilat serta angin kencang berpotensi mengguyur wilayah Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

Selain itu, juga terjadi di Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Sulawesi barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Dalam ikhtisar cuaca harian BMKG disampaikan, Siklon Tropis Seroja terpantau di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah yang membentuk area pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) memanjang dari pesisir selatan Jawa Tengah hingga Jawa Timur serta membentuk Low Level Jet yang memanjang di Samudera Hindia barat Australia bagian barat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button