Headline

Banjir, TransJakarta Berhenti Operasi

INDOPOSCO.ID – Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara operasional beberapa koridor akibat banjir yang merendam pada sejumlah ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya.

Tingginya genangan air di sekitar Jalan Mayjen Sutoyo, Pejaten dan sekitar Kampung Rambutan berdampak terhadap penghentian sementara operasional sejumlah rute layanan TransJakarta.

“Beberapa layanan yang terpaksa stop beroperasi sementara mengingat kondisi genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada,” ujar Direktur Operasional PT TransJakarta, Prasetia Budi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Pada Sabtu pukul 12.00 WIB tercatat 24 rute berjalan normal, empat rute berhenti beroperasi, dan empat rute dialihkan.

Adapun rincian rute BRT dan Non BRT Transjakarta dalam kondisi banjir sebagai berikut :

Koridor 1, 2, 3, 4 dan 5 beroperasi normal, sedangkan koridor 6 berhenti beroperasi sementara karena ada titik banjir di sekitar Pejaten.

Adapun rute bus Transjakarta koridor 7 hanya sampai Tanah Merdeka, karena ada titik banjir di sekitar Terminal Kampung Rambutan.

Koridor 8 dan 9 beroperasi normal. Sedangkan koridor 10 ada pengalihan dan perpendekan, karena ada titik banjir di sekitar Sutoyo. Terakhir, berdasarkan informasi dari petugas di lapangan koridor 11, 12 dan 13 beroperasi normal.

Armada Non BRT rute 1C (Blok M-Pesanggrahan) berhenti beroperasi karena ada titik banjir di Jalan Ciledug Raya.

Rute 5M (Kampung Melayu-Tanah Abang) juga berhenti beroperasi karena banjir di depan Pool Kampung Rambutan sehingga bus tidak bisa keluar.

Rute 7B juga mengalami perpendekan rute, karena titik banjir di Terminal Kampung Rambutan itu.

Rute 7P (Pondok Kelapa- BKN) normal namun diberlakukan lawan arah (contraflow) karena ada titik banjir di Jalan Sutoyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button