Headline

Satgas: EUA Vaksin Bio Farma Pastikan Keamanan Bagi Penerimanya

INDOPOSCO.ID – Indonesia resmi memulai program vaksinasi tahap kedua yang ditandai dengan vaksinasi bagi para pedagang di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Total sasaran mencapai 38.513 446 orang yang ditargetkan selesai pada Mei tahun 2021 mendatang.

Sasaran penerima vaksin tahap ke-2 diperuntukkan bagi warga lanjut usia (lansia), tenaga pendidik, tokoh agama, aparat sipil negara, tenaga keamanan, pelaku pariwisata, pekerja sektor transportasi publik, atlit, wartawan serta pekerja media.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan, bahwa untuk ketersediaan vaksin tahap 2 akan tercukupi. Karena Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) telah menerbitkan izin darurat vaksin atau Emergency Use of Authorization (EUA) untuk vaksin yang diproduksi PT Bio Farma.

“EUA yang diterbitkan Badan POM ini merupakan upaya untuk memastikan aspek keamanan, mutu dan khasiat dari vaksin, sekaligus upaya mengakselerasi program vaksinasi tahap kedua,” tutur Wiku seperti yang dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button