Headline

PPMK Kembali Laporkan Novel Baswedan ke Dewas KPK

INDOPOSCO.ID – Setelah melaporkan Novel Baswedan ke Bareskrim, Ormas Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) kembali melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut ke Dewan Pengawas (dewas) KPK. Hal ini terkait dengan cuitannya mengenai wafatnya Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi di Rutan Bareskrim Polri.

“Hari ini, saya sebagai Sekjen PPMK telah mengirim surat kepada Pimpinan Dewas KPK agar Novel Baswedan segera diperiksa. Dalam hal ini berkaitan dengan kode etik KPK dan etika berkomunikasi,” kata Sekjen PPMK Lisman Hasibuan di Gedung KPK, Jakarta, sebagaimana dikutip Antara, Senin (15/2/2021).

Ia menyayangkan sikap Novel sebagai seorang penegak hukum dan juga penyidik senior KPK telah membuat gaduh publik dengan cuitan di akun Twitter pribadinya tersebut.

“Kami sangat menyayangkan Novel Baswedan sebagai petugas penegak hukum di KPK dan sebagai penyidik senior di KPK membuat cuitan di Twitter yang hari ini membuat gaduh publik,” ucap Lisman.

Oleh karena itu, kata dia, Novel harus mempertanggungjawabkan atas cuitannya tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button