Headline

Isu Kudeta AHY, Pengamat: Playing Victim

INDOPOSCO.ID – Isu kudeta di internal Partai Demokrat menjadi bola liar di kalangan publik. Pengamat Politik Ninoy Karundeng mengatakan, nama Moeldoko dalam isu kudeta merupakan playing victim (bermain korban) untuk menutupi kegagalan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin Partai Demokrat.

“AHY adalah SBY. Semua orang tahu ini. Dengan menyeret nama Moeldoko, maka dipastikan isu ini akan bisa menyasar Presiden Joko Widodo,” ujar Ninoy Karundeng dalam keterangan, Selasa (9/2/2021).

Menurut Ninoy, kepemimpinan AHY terhadap Partai Demokrat hanya mengandalkan perintah “Pepo”. Akibatnya elektabilitas Demokrat terjun bebas. Dengan elektabilitas 3,2, Demokrat diperkirakan tamat pada 2029 karena gagal masuk parliamentary threshold (ambang batas parlemen) pada 2024.

“Lalu apa yang harus dilakukan AHY menurut titah SBY? Playing victim, sok didzolimi ala SBY-AHY. Isunya kudeta Partai Demokrat, yang melibatkan Moeldoko. Dengan menyeret Moeldoko dua target bisa dicapai, termasuk menyerang Jokowi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button