Nusantara

Gubernur Terkesan Kinerja Mantan Kakanwil BPN Banten

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku terkesan dengan kinera Andi Tenri Abang,selama memimpin Badan Pertanahaa Nasional Banten (BPN).

Bahkan,gubernur mengaku sudah biasa menelepon Abeng (panggian akrab Andi Tenti Abeng ) pukul 04.00 WIB untuk membahas maslaah pernathan di Banten.

Hal ini diungkapan gubernur yang akrab dispaa WH ini, saat lepas sambut Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten dari Andri Tenri Abeng ke Rudi Rubijaya, di Rumah Dinas Gubenur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Senin (16/8/2021) kemarin.

Menurut WH, Kanwil (Kantor Wilayah) BPN Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Andi Tenri Abeng sangat bisa diajak kerjasama dan bersinergi dalam menyelesaikan persoalan tanah di Provinsi Banten. “Saya senang BPN di bawah kepemimpinan Bu Abeng karena sinergitasnya. Saya sempat beberapa kali menghubungi beliau di pukul 4 subuh. Saya biasa komunikasi dan berdiskusi masalah serius di jam segitu, dan beliau sudah bangun dan responsif sekali,” ungkapnya WH.

Dikatakan, respon baik dari BPN terlihat salah satunya adalah kecepatan dalam menangani persoalan tanah KP3B (Kawasan Pusat pemerintahan Provinsi Banten) yang menjadi pusat kedinasan bagi ASN di Provinsi Banten,dan di era Kakanwil Abeng tanah di KP3B memiliki sertifikat.

“KP3B dari tahun 2000 belum selesai urusan pertanahannya. Berkat BPN di bawah kepemimpinan bu Abeng lah, sertifikasi bisa terealisasi dengan sangat cepat,” kata WH memuji.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button