Gaya Hidup

BASE Ungkap Strategi Sukses Gaet Pecinta Vegan Beauty, Penjualan Tumbuh 550% di E-commerce

INDOPOSCO.ID – Setiap 1 November, dunia memperingati Hari Vegan Sedunia, dan tren vegan kini merambah lebih dari sekadar pola makan, termasuk ke sektor kecantikan. Pasar kosmetik vegan secara global diproyeksikan terus berkembang, dari USD18,61 miliar pada tahun 2024 menjadi USD25,61 miliar pada tahun 2028 (Business Research Company, 2024). Di Indonesia, salah satu brand perawatan kulit yang menonjol dalam kategori ini adalah BASE.

Didirikan oleh Yaumi Fauziah Sugiharta dan Ratih Permata Sari pada 2019, BASE dikenal dengan pendekatan yang memadukan kekayaan alam dan sains untuk menghasilkan produk efektif sekaligus ramah lingkungan. “Kami berkomitmen untuk menjadi Vegan Beauty Brand nomor satu di Indonesia dengan produk yang disesuaikan untuk berbagai jenis kulit,” ujar Yaumi, Co-Founder & CEO BASE.

Sejak masuk ke platform e-commerce pada 2021, BASE berhasil memaksimalkan potensi Shopee untuk memperluas pasar. “Penggunaan fitur dan program di Shopee membantu pendapatan kami tumbuh hingga 550% di semester pertama 2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya,” tambah Yaumi. Data internal Shopee menunjukkan tiga produk BASE paling laris saat ini:

– Rich Moisture & Youthful Firming Serum – Alternatif retinol dengan kandungan peptida dari ekstrak biji quinoa dan prebiotik dari ekstrak fermentasi oat. Produk ini telah terjual lebih dari 50 ribu unit.

– Gloss & Go Lip Tint – Lip tint vegan berbahan Olive Squalane, Sodium Hyaluronate, dan Spirulina yang disukai konsumen karena mampu melembapkan dan memberikan antioksidan.

– Daily Renewal Natural Exfoliating Pads – Eksfoliator vegan dengan gentle natural acid yang membantu regenerasi sel tanpa menyebabkan iritasi, cocok untuk mendukung proses double cleansing.

Kesuksesan BASE juga didukung oleh komunitas Affiliates BASE yang beranggotakan ribuan kreator konten baru. Mereka berperan besar dalam penjualan, menyumbang hampir 25% dari total penjualan di Shopee tahun ini.

“Kreator baru ini memiliki peran signifikan dalam kesuksesan kami. Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia terhadap produk kami,” ungkap Ratih, Co-Founder & Chief Product Officer BASE.

Strategi penggunaan teknologi e-commerce dan program promosi seperti Shopee Live dan Affiliates Marketing Solutions memungkinkan BASE menjangkau lebih banyak pelanggan. Ke depannya, BASE berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk skincare vegan yang memenuhi kebutuhan kulit konsumen Indonesia. (ibs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button