Gaya Hidup

Melancong ke Hongkong saat Pandemi, Ini yang Harus Disiapkan

INDOPOSCO.ID – Orang-orang dari berbagai negara termasuk Indonesia sudah bisa melancong ke Hong Kong seiring dibukanya wilayah administratif khusus Tiongkok itu sejak awal Februari tanpa pembatasan COVID-19.

Secara umum, setidaknya ada dua hal yang perlu wisatawan siapkan sebelum mengunjungi Hong Kong saat pandemi seperti saat ini, salah satunya hasil tes antigen cepat (dengan hasil negatif) dalam waktu 24 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat yang dijadwalkan.

Sebaiknya, simpan juga foto cassette yang menunjukkan hasil tes di smartphone untuk diperlihatkan pada petugas Pemerintah termasuk di bagian imigrasi bandara jika mereka memintanya. Persyaratan ini berlaku pada wisatawan mancanegara berusia empat tahun ke atas.

Hal kedua, yakni menyiapkan asuransi asuransi perjalanan yang mencakup perlindungan COVID-19. Sementara itu, tidak ada persyaratan vaksinasi yang diperlukan.

Bagi mereka yang akan berkunjung pada bulan Februari, sebaiknya bawa pakaian hangat karena saat itu masih musim dingin dengan suhu rata-rata 12 derajat Celcius hingga 20 derajat Celcius.

“Suhu malam tidak akan turun drastis dibandingkan pagi hari, sekitar satu atau dua derajat,” kata Pemandu tur Carolus Chui dalam sebuah perjalanan bertema “Hello Hong Kong bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB) awal pekan ini.

Pakaian hangat dan bahkan jaket cukup tebal juga dibutuhkan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Cheung Chau pada bulan ini.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button