Gaya Hidup

Empat Makanan Pencetus Kolesterol Tinggi yang Perlu Dihindari

INDOPOSCO.ID –  Pakar kesehatan mengingatkan, angka kolesterol penting karena menunjukkan risiko seseorang terkena penyakit jantung. Pendiri Preventive Cardiology Consultants Elizabeth Klodas, MD, membagikan empat makanan dengan kolesterol tinggi yang harus orang-orang hindari.

Seperti disiarkan Medical Daily belum lama ini, salah satu makanan yang dimaksud yakni daging olahan. Pakar kesehatan sejak lama mengingatkan kerugian makan daging olahan, seperti bacon dan hot dog salah satunya meningkatkan kadar kolesterol. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan daging olahan mengandung natrium, lemak jenuh, dan karsinogen.

Selanjutnya, daging merah. Klodas menegaskan bahwa daging merah, termasuk burger, iga, steak, dan potongan daging babi, mengandung lemak jenuh dan meningkatkan kadar kolesterol. Namun, karena hampir tidak mungkin bagi banyak orang untuk menghindarinya, dia menyarankan untuk makan daging merah setidaknya seminggu sekali, seperti dikutip dari Antara, Senin (2/1/2023).

Berita Terkait

Makanan yang digoreng juga perlu dihindari. Menggoreng makanan biasanya meningkatkan jumlah kalori karena lemak jenuh atau trans dan kolesterol diserap oleh makanan selama proses tersebut, kata Klodas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button