Gaya Hidup

Untuk Mobil Manual, Jangan Abaikan Penggantian Oli Transmisi

INDOPOSCO.ID – Pengguna mobil dengan transmisi manual disarankan tidak mengabaikan untuk mengganti oli transmisi secara rutin demi menghindari masalah pada kinerja sistem perpindahan gigi.

“Anjuran demikian sebenarnya dapat dilihat langsung dari buku panduan pemilik. Umumnya, mobil manual disarankan mengganti oli transmisi setiap 40.000 km,” kata Technical Specialist PT Pertamina Lubricants (PTPL), Brahma Putra Mahayana dalam keterangan resminya Senin (26/12/2022).

Penggantian oli transmisi secara rutin dikatakan dapat memberikan dampak yang baik terhadap komponen transmisi yang ada di kendaraan. Oli transmisi sendiri memiliki fungsi untuk menjaga komponen di dalamnya tetap ideal.

Untuk kendaraan dengan penggunaan yang rutin dengan jarak tempuh jauh, Dia menyarankan untuk melakukan pergantian oli transmisi mobil manual sebaiknya dipercepat. Bisa 20.000 km atau 25.000 km.

Jika memang tidak diganti secara rutin, masalah yang timbul bisa saja terjadi seperti perpindahan gigi terasa keras dan akan terasa susah untuk diganti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button