Gaya Hidup

Porsche 911 Dakar, Sportcar Pertama yang Bisa Jelajahi Gurun Pasir

INDOPOSCO.ID – Porsche 911 Dakar, mobil sport dua pintu pertama berkemampuan offroad gurun pasir, akan diperkenalkan pada pameran Los Angeles Auto Show pada Kamis (17/11) besok.

Melalui keterangan pers perusahaan pada Rabu, Porsche menyatakan bahwa mobil itu mengambil nama “Dakar” mengacu pada kemenangan mereka di reli Paris-Dakar 1984. Saat itu, Porsche 911 yang dimodifikasi telah dilengkapi sistem all-wheel-drive untuk pertama kalinya.

Untuk membuktikan kinerjanya, Porsche 911 Dakar telah diuji sejauh 10.000 kilometer di lintasan offroad, dengan total jarak tempuh mencapai setengah juta kilometer jika digabungkan dengan jalanan umum. Jalur uji Château de Lastours di Prancis selatan digunakan untuk mengetes penanganan mobil di jalur reli biasa dan menyempurnakan suspensi.

“Semua tim Dakar datang ke sini untuk menguji mobil mereka di Eropa sebelum reli,” kata pembalap Porsche, Romain Dumas.

Awalnya, tim penguji kebingungan untuk mengemudikan 911 itu di Château de Lastours, namun mereka cepat beradaptasi dan mampu menaklukkan lintasan reli maupun offroad Dakar dengan mudah.

Beberapa faktor yang mendukung kinerja 911 di jalur offroad dan reli antara lain sasis yang kokoh dan ground clearance yang lebih tinggi. “Saya tahu apa yang bisa dilakukan 911 di jalan,” kata Dumas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button