Gaya Hidup

Sam Mendes Sebut “Empire of Light” Karya yang Personal

INDOPOSCO.ID – Sutradara pemenang Oscar Sam Mendes mengungkapkan film terbarunya, “Empire of Light” merupakan karya yang personal dan menceritakan kecintaannya akan sinema dan keluarga.

Mendes, yang memenangkan Oscar di kategori sutradara terbaik untuk” American Beauty” (1999) dan ikut menulis film nominasi Oscar “1917” (2019) membuat debut skenario solonya dengan “Empire of Light”, yang ia tulis selama pandemi Covid-19. Kisahnya sebagian besar tercermin pada perjalanannya tumbuh dewasa dan sang ibu.

“Itu sangat personal. Kisahnya benar- benar dirangsang oleh kenangan dari masa kecil saya tumbuh di sekitar seseorang yang mentalnya berantakan, namun entah bagaimana secara heroik juga membawa saya bangkit pada saat yang sama. Jadi itu adalah surat cinta untuknya, dan untuk orang lain, keberanian orang-orang yang berjuang dengan penyakit mental,” kata sutradara berusia 57 tahun itu, dikutip dari Reuters, Kamis (13/10/2022).

“Dan pada saat yang sama, film juga berlatar di dalam dan di sekitar bioskop yang seakan mampu melihat hari-hari (kelam) menjadi lebih baik,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button