Gaya Hidup

Ini Sederet Fakta Menarik Film “Inang” yang Diangkat dari Mitos Budaya Jawa

INDOPOSCO.ID – Perfilman Indonesia menghadirkan kembali film horor berjudul “Inang”. Film yang tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Oktober 2022 bukan sembarang film horor seperti biasanya.

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduksi oleh IDN Pictures ini mempersembahkan film bergenre horor-thriller yang menceritakan perjuangan seorang Ibu yang berusaha menyelamatkan bayinya.

Film yang dibuat sejak 2021 ini dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, Pritt Timothy, hingga Totos Rasiti.

Baca Juga : Sam Mendes Sebut “Empire of Light” Karya yang Personal

Menariknya, film ‘Inang’ mengangkat salah satu mitos tradisi dari budaya Jawa yang dikenal dengan nama Rabu Wekasan. Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan adalah hari rabu terkahir di bulan Sapar pada kalender jawa yang dianggap sebagai hari sial.

Buat kamu yang tidak asing dengan Rabu Wekasan, rasanya tidak afdal jika tidak menonton film satu ini. Melansir berbagai sumber. Berikut ada empat Fakta Menarik film “Inang”, yuk simak.

1.Film Horor Pertama Fajar Nugros
‘Inang’ merupakan film horor pertama garapan Fajar Nugros. Biasanya, Fajar Nugros lebih sering membuat film bergenre komedi atau drama, seperti ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ atau ‘Yowis Ben’.

Pertama kali menggarap cerita horor, Fajar Nugros pun mengaku takut dan dirinya pun punya sisi sifat penakut. Namun, namanya juga sutradara harus bisa mencicipi semua genre. Akhirnya ia pun melawan rasa takut itu dan keluar dari zona nyamannya.

2.Debut Pertama Naysilla Mirdad
Tak hanya film horor pertama Fajar, Inang juga film horor pertama buat Naysilla Mirdad. Selama 17 tahun berkiprah di dunia seni peran, Naysilla memang lebih sering main dalam sinetron dan FTV.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button