Gaya Hidup

Sutradara “Hansan” Akui Terpesona Dengan Sosok Laksamana Yi Sun-shin

INDOPOSCO.ID – Kim Han-min, sutradara “Hansan: Rising Dragon”, mengatakan daya tarik Laksamana Yi Sun-shin telah membuatnya terpesona dan menginspirasi untuk membuat film trilogi tentang tokoh sejarah paling terkenal di Korea itu.

Hansan” menceritakan Pertempuran Pulau Hansan yang terjadi di pantai selatan Korea pada Juli 1592. Pada masa itu Yi mengalahkan pasukan Jepang yang lebih besar melalui taktik cerdas.

Film tersebut kelanjutan dari film “The Admiral: Roaring Currents” (2014) yang merupakan film yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Korea Selatan dengan lebih dari 17 juta penonton.

“Saya selalu membaca versi terjemahan dari ‘War Diary of Yi Sun-shin’, dan anehnya itu membuat saya merasa nyaman dan tidur nyenyak. Semakin saya membaca, semakin saya jatuh ke dalam pesona Laksamana Yi melebihi daya tariknya,” kata Kim dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Baca Juga: ‘Thor: Love and Thunder’ Masih Dominasi Box Office

“War Diary of Yi Sun-shin” sendiri merupakan jurnal pribadi yang disimpan sang laksamana selama invasi Jepang ke Korea pada tahun 1592-1598.

Menurut Kim, Yi merupakan sosok pahlawan perang yang langka dalam sejarah Korea yang sangat mencintai rakyatnya saat berada dalam situasi ketegangan dengan raja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button