Gaya Hidup

Lima Kegiatan Edukatif untuk Isi Masa Libur Sekolah Anak

INDOPOSCO.ID – Selain memulihkan pikiran anak, liburan sekolah juga bisa dimanfaatkan orang tua untuk membekali anak-anaknya dengan berbagai macam kegiatan edukatif.

Tak hanya bisa mempererat hubungan antara orang tua dan anak, kegiatan-kegiatan edukatif berikut ini juga dapat merangsang kreativitas, hingga mengajarkan pesan moral kepada sang anak, dikutip dari siaran resmi Ayobantu, Senin (11/7), dikutip dari Antara.

Baca Juga : Musim Liburan Tiba, Yuk Liburan ke Alfa Resort Hotel and Conference!

Berkemah

Jika bosan dengan suasana di dalam rumah, berkemah bisa menjadi kegiatan menyenangkan bagi anak. Suasana yang terbangun akan membuat mereka melupakan rasa bosan karena selalu dalam ruangan.

Karena masih dalam kondisi pandemi, tidak perlu berkemah jauh-jauh. Cukup memanfaatkan halaman rumah saja dengan perlengkapan yang ada, atau berkunjung ke wisata edukasi yang sudah mempersiapkan segala sesuatu sesuai kebutuhan Anda. Percayalah, anak-anak lebih kreatif dalam membangun imajinasi.

Outbound

Bermain di alam terbuka dengan beberapa permainan menarik adalah keseruan tersendiri bagi anak. Anda bisa mengajaknya bersenang-senang menikmati sejuknya alam bebas. Permainan-permainan menarik bisa menjadikan orang tua lebih dekat dengan anak-anak.

Jangan lupa, sempatkan untuk mengabadikan momen tersebut agar kelak, sang anak mengetahui bahwa dirinya selalu merasakan kehangatan dan kebersamaan dengan orang tuanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button