Gaya Hidup

UPNVJ Kembali Gelar Uji Keterampilan Jalur Prestasi Hafidz Al-Quran dan YouTuber SEMA S1 2022

INDOPOSCO.ID – UPN Veteran Jakarta memiliki tiga pola penerimaan mahasiswa baru, diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK – SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SEMA).

Dalam hal ini, SEMA S1 UPNVJ terbagi menjadi dua jalur/bidang lagi, yaitu jalur akademik yang hanya menggunakan nilai UTBK saja dan jalur prestasi. menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik dan/atau non akademik, yang meliputi prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 sampai 3 tingkat provinsi, nasional, dan internasional dalam 3 (tiga) tahun terakhir, Hafiz Al-Quran minimal 20 juz, Ketua OSIS selama paling kurang satu periode, dan YouTuber Content Creator (YouTuber) paling sedikit 10.000 subscribers.

Berbeda dengan beberapa prestasi lainnya, khusus untuk Hafidz Al-Quran dan YouTube Content Creator (YCC) memiliki satu tahapan sebelum proses pengumuman kelulusan, yaitu melalui tahapan uji keterampilan. Uji keterampilan ini dilaksanakan secara tatap muka, berlokasi di dua tempat yang berbeda, Hafidz Al- Quran bertempat di Masjid Manbaul – Ulum UPNVJ dan YCC bertempat di Fisip UPNVJ.

Baca Juga: Universitas Terbuka Catat Tiga Rekor Muri Terbanyak

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button