Gaya Hidup

Donna Harun Gonta-Ganti Olahraga agar Tidak Bosan

INDOPOSCO.ID – Donna Harun, yang tetap terlihat awet muda meski sudah menginjak kepala lima, suka gonta-ganti jenis olahraga agar bisa tetap menjalankan gaya hidup sehat tanpa rasa bosan.

“Banyak olah tubuh yang kulakukan, berganti tiap beberapa bulan sekali,” kata Donna di konferensi pers “Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia: Tetap Sehat, Aktif & Bahagia di Sepanjang Usia”, Jakarta, Jumat.

Donna, yang sudah memiliki empat cucu dari putranya Ricky Harun, hanya rutin bermain golf dan berjalan kaki. Untuk urusan olahraga lain yang lebih menguras tenaga dan keringat, ia memilih olahraga yang berbeda-beda.

Berita Terkait

Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar kalori di gym.

Baca Juga : Menlu Retno Dukung Perempuan Kenakan Kebaya Untuk Olahraga di CFD

“Kalau sudah tua, satu olahraga saja itu bosan,” seloroh model 54 tahun itu.

Donna mengaku bingung bila ditanya resep awet muda oleh orang-orang, sebab yang dilakukan hanyalah menerapkan gaya hidup sehat. Bedanya, Donna sudah menentukannya sejak muda dan konsisten menjalaninya hingga sekarang.

“Aku dari umur 24 tahun sudah menentukan dalam hidupku pola makan yang benar,” kata Donna yang jarang menyantap daging.

Penyuka buah dan sayur ini juga menyadari batasan makanan yang baik untuk tubuhnya. Setiap melewati fase usia tertentu, ia dengan sadar mengurangi makanan-makanan yang tak bermanfaat bila dikonsumsi berlebihan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button