Gaya Hidup

Luna Maya: Komitmen Hidup Sehat Itu Komitmen Seumur Hidup

INDOPOSCO.IDAktris Luna Maya berpendapat, menjalankan komitmen untuk bergaya hidup sehat merupakan sebuah komitmen jangka panjang atau seumur hidup sehingga membutuhkan upaya yang lebih ekstra untuk melawan kebiasaan buruk.

“Saya menyadari bahwa komitmen untuk hidup sehat itu nggak cuma sebulan atau dua bulan terus lupa, atau naik berat badan lalu diet, bukan, tapi itu komitmen seumur hidup. Jadi kupikir memang harus dipaksakan, olahraga setiap hari, tiap pagi juicing,” kata Luna saat diskusi bersama Re.juve di Jakarta, Rabu (15/6).

Bahkan, ia berkelakar menjaga komitmen tersebut untuk diri sendiri jauh lebih sulit jika dibandingkan menjaga komitmen dengan pasangan. Biasanya banyak orang, terutama pada usia muda dan sebagian perempuan saat melewati siklus menstruasi, memiliki nafsu makan yang tidak bisa dibendung sehingga jenis panganan apapun ingin dilahap tanpa mempertimbangkan kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya.

Baca Juga : Giselle Aespa Berikan Donasi Bantu Hewan Terlantar

“Ada momen saya pun masih suka makanan manis, seperti ingin makan cake atau donat. Cuma entah kenapa, sekarang ini saya punya kemampuan kontrol yang menurut saya cukup baik,” ujarnya.

Menurut Luna, mengonsumsi makanan-makanan atau jajanan yang tak cukup bergizi boleh-boleh saja asalkan hanya dilakukan sesekali. Konsep self reward juga bisa diterapkan sehingga hanya memakan panganan tersebut pada momen-momen tertentu saja.

“Makan enak itu paling sulit, sih, karena kita kan tahu makan enak bikin kita bahagia. Tapi, ya, semua porsinya harus yang moderat saja. Self reward juga penting, biasanya saya makan mie instan itu setahun cuma sekali atau dua kali. Saya tahu mie instan goreng atau rebus itu enak banget,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button