Gaya Hidup

Album K-Pop Telah Terjual Nyaris 10 Juta Pada Mei

INDOPOSCO.ID – Sekitar 9,96 juta kopi album fisik K-pop telah terjual untuk bulan Mei saja atau naik 93 persen dari periode yang sama pada tahun lalu, menurut data terbaru oleh perusahaan investasi keuangan Hyundai Motor Securities.

Menurut laporan yang dirilis pada Minggu (12/6) itu, boy group Seventeen dan Tomorrow X Together (TXT) menyumbang 40 persen dari total penjualan di bulan Mei, masing-masing 2, 24 juta kopi dan 1,63 juta kopi.

Penyumbang terbanyak selanjutnya disusul oleh penyanyi trot Lim Young-woong (1,14 juta kopi), boy band NCT Dream (670 ribu kopi) dan girl group Le Sserafim (410 ribu).

Dari segi label yang menaungi artis K-pop, Hybe menyumbang 48 persen dari total penjualan di bulan Mei atau menjual 4,77 juta album secara keseluruhan.

“Sekitar 28, 65 juta album K-pop terjual dari Januari hingga Mei tahun ini, yang merupakan lompatan 38, 6 persen tahun-ke-tahun,” kata perusahaan keuangan itu, dikutip dari The Korea Times pada Rabu.

Penjualan album di bulan Juni diproyeksikan akan mencapai angka yang tinggi juga. BTS, yang belum lama ini merilis album “Proof”, menjual 2,16 juta kopi pada hari pertama, menjadikannya tonggak sejarah baru bagi grup tersebut.

Sejumlah bintang terkemuka lainnya, seperti Nayeon dari girl grup Twice juga siap untuk mengeluarkan karya baru pada akhir bulan ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button