Gaya Hidup

Identifikasi Potensi Anak melalui Platform Edukasi Digital

INDOPOSCO.ID – Platform edukasi digital Kiddo.id menghadirkan fitur untuk mengidentifikasi potensi anak sehingga bisa membantu orang membuat keputusan berdasarkan data untuk memilih pendidikan dan kegiatan belajar terbaik untuk mengembangkan potensi anak-anak mereka secara optimal, demikian Nico Smartanto, Co-founder Kiddo.id.

“Teknologi Kiddo.id membantu orang tua mengurasi kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan anak mereka berdasarkan hasil penilaian secara online terhadap potensi dan bakat alami anak,” katanya dalam keterangan resmi dikutip Kamis (9/7).

Penilaian tersebut diadaptasi dari Daftar Periksa Perkembangan Anak dan Kecerdasan Ganda yang telah digunakan di banyak organisasi pendidikan.

​​Ada dua jenis tes penilaian yang tersedia, yakni tes sikap untuk anak di bawah 5 tahun dan tes bakat untuk anak usia 5 tahun ke atas.

Tes tersebut tersedia gratis bagi orang tua yang telah mendaftar di platform Kiddo.id, dan mereka bisa mendapatkan hasilnya secara real-time.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan, Kiddo.id akan mengurasi dan memberikan rekomendasi kegiatan belajar yang sesuai bagi anak mereka. Hal ini akan memudahkan orang tua dalam mengambil keputusan dan menentukan kelas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak mereka,” ujar Nico Kamis (9/7), seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button