Gaya Hidup

Re.juve Berkolaborasi dengan Indorunners Bali dan Seasoldier Gelar “Run to Raise” Untuk Mangrove

INDOPOSCO.ID – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve sebagai pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice yang ultra-premium di Indonesia, dengan semangat pilar #GOODforEarth terus menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menggelar acara “Run to Raise” dalam rangka merayakan Hari Bumi lewat rangkaian kegiaan fun run, iftar, dan talk show.

Inisiatif ini merupakan ide kolaborasi dengan komunitas Indorunners Bali yang memiliki misi sejalan dengan Re.juve, yaitu mendukung gaya hidup sehat, berbahagia, dan berkesinambungan, serta memberi dampak untuk lingkungan dan juga masyarakat.

“Re.juve telah mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Bali. Dari sini kami melihat bahwa semakin banyak orang yang ingin hidup lebih bahagia dan menjalankan gaya hidup sehat yang berkesinambungan (sustainable healthy lifestyle) dengan memilih produk-produk minuman dan makanan dari Re.juve karena lezat, sehat, serta jujur. Di Bali juga kami melihat tingginya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, sehingga Hari Bumi ini merupakan momen yang tepat untuk kami memberikan kontribusi yang lebih banyak untuk lingkungan sekitar kita,” ujar CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony.

Baca Juga : Ascott Indonesia Bagi-bagi 2 Ribu Takjil Serentak di 15 Kota

Untuk mencapai hidup yang lebih berbahagia dan berkesinambungan, tentu tidak lepas dari kondisi lingkungan di sekitar kita. Salah satu hal yang diketengahkan oleh Re.juve adalah gerakan menuju nol sampah (towards zero waste).

“Sebagai produk yang menggunakan buah, sayuran, dan rempah segar, Re.juve juga tidak menampik, bahwa dalam produksi hariannya ada volume sampah organik yang cukup besar yang dihasilkan. Untuk itulah sejak Februari 2020 yang lalu, Re.juve bekerja sama dengan KOMPIS, untuk mengolah sampah buah, sayuran, dan rempah sisa produksi menjadi maggot pakan ternak bernilai tinggi. Meski setelah diolah sampah organik ini menjadi bernilai ekonomi, Re.juve memberikan sisa produksi tersebut secara cuma-cuma sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat,” ujar Richard.

Untuk memastikan proses produksi menuju bebas sampah, Re.juve juga berkomitmen untuk tidak menambah sampah plastik baru. Sejak Januari 2020 lalu, Re.juve telah mengubah seluruh kemasan botol plastik minuman Re.juve dengan 100% plastik Recycled-PET yang aman untuk makanan dan minuman (food grade).

Selain itu, sejak April 2019, Re.juve telah melibatkan partisipasi konsumen untuk mengoptimalkan program Bring Back Your Empty Bottle, di mana Re.juve bekerja sama dengan Bank Sampah untuk mengolah kemasan botol plastik yang dikirim ke pabrik daur ulang menjadi produk dakron yang dipakai sebagai bahan tekstil dan perkakas rumah tangga yang bernilai tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button