Gaya Hidup

“My Neighbor Totoro” Diadaptasi Dalam Pertunjukan Teater Musikal

INDOPOSCO.ID – Komposer peraih banyak penghargaan Joe Hisaishi dan Royal Shakespeare Company (RSC) sedang mempersiapkan adaptasi panggung dari film Studio Ghibli tahun 1988 “My Neighbor Totoro” karya Miyazaki Hayao.

Adaptasi tersebut rencananya akan dibuka di kompleks seni Barbican London pada musim gugur tahun ini, serta bekerja sama dengan Improbable dan Nippon TV.

Hisaishi adalah komposer asli dari film tersebut.

“Di Jepang, banyak orang yang menyukai teater dan musikal, tetapi tidak ada pertunjukan atau musikal Jepang asli yang ditampilkan di dunia. Totoro adalah karya Jepang yang terkenal di seluruh dunia, sehingga adaptasi panggung ini berpotensi menjangkau khalayak global,” ujar Hisaishi dilansir Variety pada Kamis.

Baca Juga : Sutradara Justin Lin Mundur dari Film “Fast X”

“Itulah yang saya pikirkan, dan saya memberi tahu Pak Miyazaki Saya ingin melihat pertunjukan seperti itu dan dia berkata ya, hanya jika Anda yang akan melakukannya.” lanjutnya, seperti dikutip Antara, Kamis (28/4/2022).

Ditulis oleh penulis drama Tom Morton-Smith (“Oppenheimer”) dan disutradarai oleh Phelim McDermott dengan desain produksi oleh Tom Pye, kostum oleh Nakano Kimie, pencahayaan oleh Jessica Hung Han Yun, dan gerakan oleh Yamanaka You-Ri. Produksi tersebut juga akan menampilkan boneka yang terbuat oleh Basil Twist dan musik dari skor Hisaishi dalam orkestrasi baru oleh Will Stuart, ditampilkan secara langsung dengan desain suara oleh Tony Gayle.

Karya seni untuk adaptasi ini termasuk judul yang digambar langsung oleh Toshio Suzuki, produser untuk Studio Ghibli, yang terlibat dalam perencanaan dan produksi film animasi asli. Casting untuk produksi panggung akan segera diumumkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button