Gaya Hidup

“The Simpsons” Gandeng Aktor Tunarungu

INDOPOSCO.ID – Tim kreatif “The Simpsons” memutuskan untuk menggunakan Bahasa Isyarat Amerika dan pertama kalinya menggandeng aktor tunarungu pada episode 10 April 2022.

Episode berjudul “The Sound of Bleeding Gums” ini ditulis oleh Loni Steele Sosthand yang telah bergabung sejak 2020. Salah satu kesulitan dalam penggunaan bahasa isyarat adalah karakter dalam animasi ini hanya memiliki empat jari.

“Itu agak rumit, terutama karena satu hal yang kami terjemahkan adalah Shakespeare. Tapi saya pikir kami berhasil melakukannya,” ujar Sosthand seperti dilansir Antara dari Variety, Jumat (8/4/2022).

Cerita berpusat pada Lisa Simpson, yang menemukan bahwa musisi dan mentor favoritnya, mendiang pemain saksofon Bleeding Gums Murphy, memiliki seorang putra yang terlahir tuli. Dia bertemu dengan pria muda, Monk, yang ingin mendapatkan implan koklea namun Lisa menjadi sedikit terlalu bersemangat untuk mencoba membantunya.

Episode ini terinspirasi oleh keluarga Sosthand yang mengaku memiliki ras campuran. Di rumahnya, musik jazz kerap dimainkan.

Dia tumbuh di pinggiran kota dan ayahnya membawa beberapa aspek budaya lewat musik. Sosthand juga memiliki saudara laki- laki yang terlahir tuli.

“Ketika kami berbicara tentang karakter Bleeding Gums ini dalam brainstorm awal kami, kami berpikir, bukankah akan keren jika Lisa menemukan seluruh sisi lain dari hidupnya,” kata Sosthand.

“Kemudian kami membuat idolanya itu memiliki seorang putra, dan kemudian kami mendasarkan karakter itu setidaknya pada saudara laki-laki saya. Dan cerita itu berkembang dari sana,” lanjutnya.

Sosthand dan saudara laki-lakinya, Eli Steele, sebelumnya telah mengembangkan cerita berdasarkan kehidupan mereka, yang menampilkan aktor tunarungu John Autry II.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button