Gaya Hidup

Memantapkan Gemilang Generasi Awesome dengan Galaxy A Series Oleh: Presiden Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee

INDOPOSCO.ID – Tidak jarang saya merasa iri dengan semua kesempatan dan wadah yang dimiliki generasi sekarang. Bisa dikatakan, semua Generasi Z, dan juga Milenial, adalah internet native yang agile dan kreatif. Generasi Awesome ini, sebagaimana saya menyebut mereka, memiliki kepekaan yang makin tinggi terhadap diri sendiri, teknologi, dan lingkungan sekitarnya untuk membuat perubahan yang menurut mereka diperlukan. Dan adalah tugas kita sebagai para orang tua untuk memastikan kesuksesan mereka!

Terkadang, generasi saya menganggap anak-anak muda ini hanya menonton atau bermain games dengan smartphone saja. Namun, jika dilihat lebih dekat, mereka sebenarnya sedang mempelajari begitu banyak hal baru! Mereka belajar bagaimana cara menjadi influencer, membuka jalan untuk menjadi atlet esports, menjadi agen perubahan iklim, memulai bisnis online, dan tentunya mencari tahu gosip terbaru seputar selebritas.

Mereka secara aktif belajar dari apa yang mereka dapat di internet. Saya tidak bisa membayangkan diri saya sendiri melakukan itu bertahun-tahun lalu. Sedemikian berdayanya sehingga kini mereka seolah-olah mempunyai koleksi majalah, perpustakaan, bioskop, atau serangkaian ilmu layaknya pustakawan, guru, hingga pebisnis, semuanya dalam genggaman.

Baca Juga : Ini 3 Cara yang Bikin Konten Sosial Media Kamu Makin Awesome dan Kekinian

Kesalahpahaman lainnya yang sering dialamatkan ke Generasi Awesome ini: mereka dianggap tak bisa menghasilkan uang dan popularitas, menjalin koneksi, atau membuka berbagai kesempatan dari hal-hal baru yang mereka kerjakan. Padahal, yang terjadi justru sebaliknya. Teknologi membantu mereka untuk menggali potensi diri lebih jauh, sesuatu yang membuat mereka berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Karier dari game online? Generasi saya menganggap game tidak lebih dari sekadar permainan, bukan karier. Beberapa tahun yang lalu, saya akan mengatakan: tidak mungkin!

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button