Gaya Hidup

“The Power Of The Dog”, “Dune” Rajai Kemenangan BAFTA 2022

INDOPOSCO.IDFilm Western “The Power of the Dog” meraih dua penghargaan teratas yakni film dan sutradara terbaik di British Academy Film Awards (BAFTA) pada hari Minggu (13/3). Sementara, film fiksi ilmiah “Dune” meraih penghargaan terbanyak di ajang tersebut.

Pembuat film asal Selandia Baru, Campion, mengakhiri akhir pekan yang sukses untuk film fitur terbarunya, setelah memenangkan penghargaan tertinggi pada Directors Guild of America (DGA) Awards di Beverly Hills sehari sebelumnya (12/3).

Berdasarkan novel tahun 1967 karya Thomas Savage, film yang berlatar di peternakan Montana tahun 1920-an ini menandai kembalinya pemenang Oscar Campion untuk menampilkan film-film sejak “Bright Star” tahun 2009 lalu.

Baca Juga : Maret ini, Film F9 dan Snake Eyes: G.I. Joe Origins Tayang di HBO GO

“Jane … Anda adalah seorang visioner yang jejaknya membara selama 30 tahun terakhir perfilman dengan cerita tentang yang dibungkam, yang kurang terwakili dan disalahpahami,” kata produser Tanya Seghatchian saat menerima penghargaan atas nama Campion yang tidak hadir di BAFTA, dikutip dari Reuters, Senin (14/3).

“Anda telah menginspirasi banyak wanita untuk menemukan suara mereka. Kami di sini karena Anda,” imbuhnya seperti dilansir Antara, Senin (14/3/2022).

Campion kemudian muncul sebentar melalui panggilan video di telepon salah satu produser film selama konferensi pers pemenang, dan mengatakan dia “kewalahan”.

Dipandu oleh aktris dan komedian Australia Rebel Wilson, upacara tahun ini kembali seperti acara karpet merah mewah secara langsung di Royal Albert Hall London, menyusul acara virtual tahun lalu karena Covid-19.

Ada referensi tentang perang di Ukraina, dengan beberapa nomine mengenakan pita dan lencana dengan warna biru dan kuning dari bendera Ukraina atau berbicara tentang krisis di karpet merah dan di atas panggung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button