Gaya Hidup

Madurasa Bagikan Cara Lengkapi Nutrisi Lewat Kombinasi Madu dan Herbal

INDOPOSCO.ID – Aktivitas masyarakat berangsur normal, namun karena masih berada di tengah pandemi, membutuhkan daya tahan dan kekebalan tubuh yang optimal agar terhindar dari risiko yang mengganggu kesehatan. Oleh sebab itu, menjaga, bahkan meningkatkan kekebalan tubuh, tetap harus menjadi perhatian dan prioritas bagi masyarakat saat ini.

Memahami hal tersebut, Combiphar, perusahaan nasional terdepan di bidang consumer healthcare, membagikan langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang optimal, dengan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh melalui asupan kaya vitamin dan mineral, salah satunya dengan madu dan herbal.

“Menyelaraskan kebiasaan harian dengan mengutamakan kesehatan merupakan bekal penting yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Selain dengan tetap menerapkan pola hidup sehat, seperti berolahraga dan menjaga protokol kesehatan secara konsisten, memperhatikan asupan yang dikonsumsi menjadi hal yang juga harus dilakukan demi melengkapi kebutuhan nutrisi dan menunjang daya tahan tubuh.

Baca Juga : Ini 10 Buah yang Baik untuk Jaga Gula Darah

Memanfaatkan madu dan bahan-bahan alami yang sering ditemui dan gunakan di dapur, dapat menjadi pilihan mudah bagi masyarakat untuk tetap sehat, terlebih saat kita sedang menghadapi badai Omicron yang diprediksi mencapai puncaknya hingga pertengahan Maret ,” ujar Commercial Head Combiphar, Edy Haryanto.

Kekebalan tubuh, diperlukan untuk memberikan pertahanan terhadap patogen dan melindungi tubuh, terutama dari infeksi. Sistem kekebalan yang lemah bisa menjadi penyebab meningkatnya kerentanan tubuh terhadap infeksi dan memungkinkan infeksi menjadi lebih parah.

“Infeksi dalam tubuh memunculkan respon inflamasi atau peradangan sebagai reaksi sistem kekebalan tubuh alami untuk melawan serangan penyakit. Meski memiliki fungsi yang baik, proses inflamasi yang terjadi dalam jangka panjang juga terkadang merugikan dan membahayakan bagi tubuh. Sehingga, mengurangi peradangan penting untuk dilakukan, salah satunya adalah melalui pemenuhan nutrisi yang mengandung zat-zat yang dapat menghambat terjadinya peradangan yang berlebihan,” jelas Ketua Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button