Gaya Hidup

McDonald’s Indonesia Gandeng FoodCycle Indonesia Kelola Surplus Makanan

INDOPOSCO.ID – McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan FoodCycle menyelenggarakan sebuah program yang dinamakan Food Rescue, untuk mengelola donasi surplus makanan dari restoran McDonald’s Indonesia untuk kemudian dibagikan kepada pihak yang membutuhkan.

FoodCycle adalah sebuah lembaga nonprofit yang bekerja untuk mendistribusi, memproses, dan mendaur ulang surplus makanan dari berbagai tempat. Program ini sejalan dengan program McD Berbagi dari McDonald’s Indonesia.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan, “McD Berbagi adalah program rutin McDonald’s Indonesia untuk menyebarkan semangat berbagi kepada sesama. Antara lain, kami selalu mengirimkan donasi makanan ke daerah-daerah yang tertimpa bencana, ke komunitas-komunitas yang membutuhkan di sekitar restoran McDonald’s, kepada para petugas pelayanan publik, dan sejak pandemi juga kami rutin mengirimkan makanan untuk para petugas kesehatan dan sukarelawan di rumah sakit-rumah sakit, termasuk rumah sakit darurat, serta kepada para pengemudi ojek online.”

“Kali ini, kami bekerja sama dengan FoodCycle untuk mengelola surplus makanan dari restoran-restoran McDonald’s Indonesia. Program ini telah berjalan secara kontinyu sejak tahun 2020. Kerja sama ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi aktif untuk mengambil bagian dalam meminimalisir surplus produk serta membantu mengatasi tingkat kelaparan di Indonesia,” Sutji menambahkan.

Surplus produk yang dibagikan adalah makanan yang masih layak dan aman untuk dikonsumsi dan masih memiliki kandungan nutrisi yang baik. Berbagai surplus produk yang telah dibagikan antara lain fried product seperti ayam goreng, chicken nugget, juga produk makanan lainnya seperti kue, cookies dan muffin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button