Gaya Hidup

Siloam Hospitals Lippo Cikarang Tambah Fasilitas Cathlab

Antisipasi Serangan Jantung

INDOPOSCO.ID – Menjawab kebutuhan masyarakat guna meningkatkan kualitas layanan sehat, Siloam Hospitals Lippo Cikarang kembali menambah fasilitas melalui pengadaan alat Cathlab.

Direktur Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto, MM. MARS., mengatakan, pengadaan alat Cathlab guna menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bekasi sebagai tata laksana kasus serangan jantung akut secara cepat dan tepat.

“Hingga saat ini pola pikir sebagian besar masyarakat di Kabupaten Bekasi lebih memilih layanan Cathlab di Ibu Kota Jakarta. Sementara kasus serangan jantung ini merupakan kasus yang mematikan dan harus membutuhkan penanganan segera. Karenanya kami adakan alat Cathlab ini sebagai peningkatan layanan agar warga di Bekasi pun wilayah Cikarang dapat merasakan manfaat alat ini,” kata dr. Albert di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/1).

Baca Juga : Aktif Bergerak Bisa Hindari Gagal Jantung

Di samping itu terbatasnya layanan Cathlab di Kabupaten Bekasi terutama di Kecamatan Cikarang dan sekitarnya, memicu tanggung jawab Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk menjawab kebutuhan tersebut, mengingat penyakit jantung ini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Hj. Sri Enny Mainiarti, MKM., menyampaikan apresiasi kepada manajemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang atas keberadaan fasilitas Cathlab yang telah disediakan. Keberadaan Cathlab tentu sangat membantu percepatan layanan dan kualitas kesehatan.

“Untuk saat ini tentu saja Cathlab yang telah disediakan Siloam Hospitals Lippo Cikarang akan sangat membantu para pasien, bukan saja untuk pasien jantung namun dapat pula digunakan untuk pasien kategori bedah saraf dan tulang. Saya memberi apresiasi karena penanganan untuk masyarakat akan semakin cepat,” ujar dr. Sri Enny.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button