Gaya Hidup

Bae Doona dan Kostum Astronaut Pengikat Keakraban

INDOPOSCO.ID – Aktris kenamaan Korea Selatan Bae Doona kembali muncul dalam serial yang tayang di platform streaming Netflix, kali ini sebagai ahli astrobiologi Song Jian di drama “The Silent Sea” yang mengisahkan perjalanan tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan.

Sesampainya mereka di sana, berbagai kejadian misterius terus terjadi dan satu per satu anggota tim pun mulai gugur.

Satu hal yang berkesan dari pengambilan gambar drama ini adalah kostum astronot yang lumayan menguras tenaga. Beratnya mencapai 8,5 kilogram, minus berat helm penutup kepala. Tim produksi berusaha membuat kostum seringan mungkin agar para aktor bisa lebih nyaman saat berakting, tapi hasil akhirnya tetap cukup berat.

Baca Juga : Gong Yoo dan Kim Tae Ri Akan Adu Akting di “The Devil”

“Jadi ketika kami memakai kostum lengkap dari helm sampai ke bawah, saya bisa betul-betul menyelami karakter karena rasanya memang sedang menginjak permukaan bulan. Dan rasanya cukup sesak. Saya tidak bisa bernapas dengan baik di dalam helm, jadi butuh waktu untuk bisa terbiasa,” tutur Bae Doona dalam konferensi pers global seperti dikutip Antara, Sabtu (1/1/2022).

Kostum astronaut ini pada akhirnya menjadi pengikat keakraban para pemain karena semua orang merasakan kesulitan yang serupa. Semua tahu rasanya berakting dengan kostum yang menantang. Aktor Gong Yoo menimpali, kostum yang berat membuat mereka bisa lebih bisa bergerak secara natural selayaknya di luar angkasa, dimana gerak mereka ditunjukan oleh koreografer. Karena tak bisa bergerak leluasa dalam kostum, para pemain lebih mudah menggambarkan cara bergerak di luar angkasa yang tidak memiliki gravitasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button