Gaya Hidup

Pahami Potensi Diri, TALKINC Bantu Anak Muda Dobrak Imajinasi Tanpa Batas

INDOPOSCO.ID – Kesehatan mental merupakan salah satu isu yang perlu dijaga oleh generasi muda agar tetap produktif dan kreatif.

Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional dan 17 tahun berdiri, TALKINC selenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk “Unlocking Limitless Imagination” sejak tanggal 17 September sampai 27 November 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu generasi muda dalam mengembangkan potensi diri menuju stabilitas mental dalam menghadapi segala perubahan dan tantangan hidup pasca pandemi.

Kesehatan mental merupakan salah satu isu yang belum terselesaikan di tengah masyarakat tingkat Global maupun Nasional. Dampak pandemi Covid-19 berkepanjangan menjadi tantangan permasalahan kesehatan mental akan semakin berat untuk diselesaikan.

Menurut UNICEF secara global dalam laporan The State of the World’s Children 2021, terdapat 1 dari 5 anak muda responden usia 15-24 tahun menyatakan sering merasa depresi yang berdampak pada rendahnya minat untuk berkegiatan. Sementara itu 29% anak muda di Indonesia sering merasa tertekan atau memiliki sedikit minat untuk melakukan kegiatan.

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) menyatakan sebanyak 68% dari 1.522 responden mengaku mengalami gangguan kecemasan.

Generasi muda yang didominasi oleh milenial dan Z memiliki karakter yang unik yakni idealis, kompetitif, aktualisasi diri yang tinggi, dan ambisius. “Mereka adalah generasi yang penuh kreatifitas dan ide-ide besar. Karena keunikan karakteristiknya, mereka punya tantangan tersendiri yakni adanya krisis dari dalam diri sehingga menimbulkan rasa kecemasan. Situasi ini diperberat dengan adanya pandemi Covid-19 berkepanjangan, sehingga berdampak pada kehidupan mereka sehari-hari.” Ungkap Erwin Parengkuan, Founder dan CEO dari TALKINC.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button