Gaya Hidup

Industri Karaoke Diharapkan Jujur Jaga Prokes

INDOPOSCO.ID – Musisi Tanah Air Melly Goeslaw mengharapkan industri karaoke jujur menjalankan bisnisnya terutama dari segi penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 agar dapat mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 dari kegiatan di industri hiburan.

Hal itu disampaikannya mengingat kegiatan karaoke di dalam ruangan memiliki potensi penyebaran Covid-19 yang tinggi jika tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat ataupun sanitasi maksimal.

“Saat ini dibutuhkan kejujuran yang luar biasa dari pengelola tempat-tempat karaoke agar bisnisnya tetap bisa berjalan tapi kasus Covid-19 bisa dicegah. Ini menyangkut hajat orang banyak soalnya, jadi kalau bilang steril yang harus benar-benar steril tempatnya,” ujar Melly dalam diskusi virtual “Tegakkan Prokes, Industri Hiburan Aman dari Covid-19”, Selasa (16/11/2021).

Wanita yang sempat mendirikan dan menjadi pemilik bisnis tempat karaoke“Melly Glow” itu mengaku mengerti benar dengan diberlakukannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 maka akhirnya para pekerja di industri hiburan bisa kembali bangun.

Namun kebangkitan ekonomi itu tetap harus dibarengi dengan mempersiapkan kualitas layanan ekstra khususnya untuk mensupport kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ia bahkan meminta Satgas Covid-19 dengan lebih ketat dan teratur mengecek tempat-tempat karaoke agar penerapan protokol kesehatan bisa berjalan maksimal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button