Gaya Hidup

Hadirkan Produk Energi Terbarukan, Solusi Hemat Biaya Listrik Bulanan

INDOPOSCO.ID – PT Simed Prakarsa Indonesia terus melakukan edukasi pasar dengan menghadirkan produk energi terbarukan. Terlebih pada dua tahun terakhir saat pandemi Covid-19 menyerang dunia, tak terkecuali Indonesia.

Di sini, masyarakat dengan dukungan kebijakan dari pemerintah sudah mulai menggunakan panel listrik tenaga surya untuk menghemat biaya listrik bulanan. Apalagi, situasi pandemi mengharuskan banyak orang melakukan WFH serta meningkatnya penggunaan listrik di beberapa segmen bangunan komersial seperti rumah sakit.

Hal ini dilihat sebagai peluang untuk meningkatkan penjualan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sangat membantu konsumen Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengurangi tagihan listriknya. Prinsip penghematan dari PLTS adalah mengurangi penggunaan listrik dari PLN pada siang hari.

Simed Prakarsa Indonesia mencatat lebih dari 350 ribu watt atau 350 kW PLTS terjual di tahun 2021. Ini dengan meluncurkan produk terbaru, yaitu Modul Surya Half-Cell Monocrystalline 410 WP yang memiliki efisiensi hingga 20,3 persen. Desain yang lebih estetik diharapkan penjualan PLTS akan naik di 2022.

Hicell
Direktur Pt Simed Prakarsa Indonesia, Dewi Rulan (Kiri) Didampingi Technical Manager, Sulaeman Jajuli Pada Konferensi Pers Perkenalan Produk Terbaru Yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (Plts) Hicell Solar Cell System Pada Pameran Indobuildtech, Di Jakarta Convention Center (Jcc), Rabu (17/11).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button