Gaya Hidup

Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Nyaman bagi Anak

INDOPOSCO.ID – Besarnya daya serap dan daya ingat anak-anak yang cukup tinggi, merupakan sebuah aset yang hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengenalkannya kepada ilmu bahasa, dimana komunikasi adalah faktor penting dalam berinteraksi dan bersosialisasi.

Saat ini, salah satu keterbatasan anak-anak di negara-negara yang tidak berbahasa Inggris adalah kurangnya lingkungan yang menggunakan standar berbahasa Inggris. Akibatnya, anak-anak sering menghadapi masalah seperti: salah pengucapan, lambat mendengar dan reflek berbicara yang kurang tepat, dan lain-lain. Sedangkan kursus dengan guru penutur asli bahasa Inggris (native speaker) banyak tidak dipilih karena biaya yang tinggi, terutama untuk keluarga dengan banyak anak.

Menurut laporan hasil penelitian dari EF English Proficiency Index (EPI) yang dirilis oleh EF Education First, Indonesia menduduki peringkat ke-51 dari 88 negara di dunia, dan menduduki peringkat ke-13 dari 21 negara di Asia. Indonesia memperoleh raihan hasil skor 51,58 dengan nilai rata-rata kecakapan bahasa Inggris di kawasan Asia sebesar 53,94.

Indikator penilaian tersebut berdasarkan analisa data dari hasil tes bahasa Inggris, yang dilakukan melalui tes online gratis dari EF SET (Standard English Test). EF EPI telah menjadi sebuah kajian terbesar di dunia, yang mengukur tingkat kemahiran berbahasa Inggris orang dewasa yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Oleh karena itu, penting sekali untuk memupuk keterampilan berbahasa Inggris mulai dari usia anak-anak.

Solusi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak.

Aplikasi Monkey Stories menghadirkan perpustakaan digital bahasa Inggris untuk anak-anak berusia 2 – 10 tahun. Terdapat banyak koleksi cerita bergambar dan interaktif, informasi pembelajaran, hingga konten buku audio. Pengguna aplikasi akan disuguhkan berbagai ilustrasi yang indah, efek suara yang hidup, dan permainan-permainan yang menginspirasi. Hal ini tentu sangat cocok, sebagai bimbingan Si Kecil untuk mengeksplorasi minat baca dan belajar bahasa Inggris. Jadi, aplikasi Monkey Stories adalah satu aplikasi lengkap yang mengajarkan anak untuk mendengar, bicara, membaca sekaligus menulis dalam Bahasa Inggris.

“Selain itu, Monkey Stories memungkinkan anak-anak untuk berinteraksi dengan isi cerita melalui cara yang unik. Anak-anak dapat menyentuh objek atau karakter yang berbeda di setiap halaman. Lebih dari itu, objek atau karakter yang ditampilkan juga dapat bergerak saat disentuh. Hal tersebut tentu, sangat membantu anak-anak belajar kosa kata dan memahami alur cerita dengan lebih kreatif,” ujar Dao Xuan Hoang CEO of Early Start Joint Stock Company.
Salah satu fiturnya adalah, Monkey Phonics. Fitur dalam aplikasi Monkey Stories yang terintegrasi sesuai standar internasional, memudahkan anak membaca bahasa Inggris dengan fasih, dan uniknya melalui fitur ini anak dapat mengetahui cara pengucapan setiap kata dengan ejaan yang benar, meskipun kata-kata tersebut adalah baru bagi mereka. Tidak diragukan, hal ini tentunya dapat menambah kosakata dan membuat anak semakin gemar membaca.

Monkey Stories dengan 4 program pembelajaran – 4 cara pendekatan, dengan lebih dari 1.000 cerita, ratusan pelajaran, lebih dari 300 buku audio, dan materi pembelajaran yang dibangun di atas Standar Umum Amerika dalam Pengajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak pra-sekolah dan sekolah dasar. Lebih dari 2.000 kegiatan dalam sistem pelajaran dirancang dalam bentuk permainan edukatif yang menarik, membantu anak-anak belajar bahasa Inggris secara alami, nyaman dan mencintai bahasa Inggris, serta mendorong belajar bahasa Inggris secara efektif. Selain itu, orang tua akan menerima laporan mingguan tentang hasil belajar, serta menyarankan jadwal belajar untuk minggu depan agar orang tua dapat memahami kemajuan anak mereka serta memiliki orientasi belajar yang efektif untuk anak-anak mereka di masa depan.

“Dengan keseharian anak yang dilatih bilingual sejak dini, Si Kecil akan mendapat banyak manfaat, diantaranya adalah meningkatkan konsentrasi anak, memiliki daya ingat yang lebih baik, memperluas wawasan anak dan lebih percaya diri dalam mengemukakan pendapat. Hal ini sekaligus merupakan sebuah solusi bagi para orang tua dalam membekali ilmu bahasa Inggris pada anak, tanpa harus repot hadir dalam ruang kelas secara tatap muka, aplikasi ini bisa dinilai jauh lebih efektif,” Jelas Dao Xuan Hoang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button