Gaya Hidup

Ini Tujuh Cara Merawat Kaos agar Tidak Mudah Rusak

INDOPOSCO.ID – T-shirt atau baju kaos merupakan salah satu item pakaian yang dimiliki hampir setiap orang. Pakaian jenis ini sering digunakan dalam setiap kegiatan sehari- hari. Karena bahan dan modelnya, t- shirt bisa dipadupadankan dengan jenis pakaian apapun.

Setiap pakaian membutuhkan tata cara atau aturan perawatan masing- masing, tidak terkecuali t-shirt berbahan kaos ini. Salah perawatan bisa membuat kaos kesayangan Anda cepat rusak. Jenama lokal dan produsen kaos polos premium, Koze Indonesia, memberikan beberapa tata-tata cara merawat baju t-shirt kesayangan.

“Kami pun turut peduli dengan perawatan baju dari pelanggan kami, karena itu pada label produk, kami memberikan petunjuk tata cara merawat pakaian. Hal ini bertujuan agar baju kaos bisa lebih awet dan mungkin bisa menghindari kerusakan pada jenis pakaian lainnya,” kata pendiri Koze Indonesia, Hendry Liauw, dalam keterangan resmi, Senin (1/11), seperti dikutip Antara.

Simak tujuh cara merawat kaos agar tidak mudah rusak dan tahan lama di bawah ini:

Mencuci dengan warna yang sama

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika mencuci baju kaos, usahakan untuk mengelompokkannya dengan warna yang sama atau senada, terutama untuk bahan baju berwarna putih. Hal ini untuk menghindari baju terkena lunturan dari warna baju lain karena pewarna pada pakaian tersebut kemungkinan besar akan keluar saat dicuci.

Suhu air 40°

Suhu maksimum air yang digunakan ketika mencuci t-shirt adalah 40°C dan dicuci, bilas dan putar dengan kecepatan normal. Suhu air sangat penting karena mencuci dengan air melebihi suhu 40°C dapat membuat t- shirt memudar dan menciut.

Jangan gunakan pemutih

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button