Gaya Hidup

Ini 7 Unggulan dari Toyota Raize, Yuk Cek Sebelum Beli

INDOPOSCO.ID – Toyota Raize merupakan produk mobil yang baru meluncur pada April 2021. Sementara di negara asalnya, Jepang, produk ini sudah rilis sejak tahun 2019. Ini adalah produk yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky yang memiliki karakter lebih sport dan modern. Seri terendah mobil ini dipatok dengan harga Rp 219,9 juta.

“Konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan inden dengan cara memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta. Kemungkinan besar bakal meluncur sekitar Maret atau April 2021, dengan perkiraan harga dari Rp 180 jutaan sampai Rp 250 jutaan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Utara (28/2/2021).

Di Indonesia sendiri, Toyota Raize dirilis dalam 3 varian berbeda. Yakni 1.2 G, 1.0 G, dan 1.0 Turbo GR Sport. Bagi Anda yang berencana membeli mobil ini, ada berbagai fitur andalan. Meski harganya Rp 200 jutaan, digadang-gadang memiliki fitur dan kenyamanan mobil yang jauh lebih mahal. Yuk cek berbagai fitur unggulannya seperti berikut.

1. Keamanan yang Tinggi

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Toyota Raize ini adalah keamanan yang terbilang tinggi. Pada mobil tipe GR, ada fitur bernama Toyota Safety Sense (TSS) yang di dalamnya mencakup banyak hal. Mulai dari Pedal Misoperation Control, 6 buah airbag, Lane Departure Assist with Steering Control, Front Departure Alert, dan masih banyak lainnya.

Setiap fitur keamanan tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya saja untuk 6 buah airbag, bisa jadi ‘penyelamat’ saat terjadi kecelakaan. Airbag atau kantong udara ini akan mengembang ketika terjadi indikasi kecelakaan atau benturan di kecepatan 16 sampai dengan 24 km per jam.

2. Kapasitas Tangki Besar

Dalam hal bahan bakar, Toyota Raize ini memiliki menggunakan bensin, dengan ukuran tangki sebesar 36 liter. Tidak hanya kapasitasnya yang besar, terdapat fitur 1.0 Turbo yang membuat konsumsi bahan bakar jadi irit. Menurut klaim dari PT Toyota Astra motor, tingkat konsumsi bahan bakar Toyota Raize 1.0 Turbo, cukup irit. Namun perlu diketahui, versi Toyota Raize yang Turbo ini dipatok dengan harga yang lebih mahal dari non-turbo.

3. Menawarkan Bagasi Luas

Mobil besutan Toyota ini juga memberikan bagasi yang luas. Bagi Anda yang sering bepergian dengan keluarga, pastilah akan memudahkan. Bagasi yang luas bisa dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai barang keperluan. Pun bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas, bisa membawa berbagai barang kebutuhan di bagasi.

Bagasi dari Toyota Raize ini memiliki ukuran 369 liter. Digadang-gadang, ukuran tersebut merupakan terluas di kelasnya. Jika Anda membutuhkan ruang tambahan untuk meletakkan berbagai barang, bisa melipat kursi bagian belakang. Dengan begitu Anda bisa mengangkut barang yang lebih besar atau panjang. Tidak boleh dilupakan, ada beberapa tempat lainnya yang bisa diandalkan. Misalnya saja terdapat beberapa laci, konsol tengah, sampai dengan di bawah jok.

4. Lampu Dilengkapi LED

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button