Gaya Hidup

Ini Cara Efektif Atasi Susah Tidur

INDOPOSCP.ID – Somnipati atau gangguan tidur dapat diatasi dan disembuhkan dengan dua cara, yakni melakukan konsultasi ke dokter atau mengubah kebiasaan beraktivitas dengan dukungan sejumlah faktor yang membuat aktifitas tidur menjadi nyaman.

“Langkah pertama jika susah tidur, lakukan konsultasi pada dokter, psikolog atau psikiater. Konsultasi ini pun dilihat dari  kasus dan keluhan pasien,” ujar dokter  Ruth Katrin Goldina melalui edukasi bincang sehat bertajuk “Gangguan Tidur”, yang diadakan tim manajemen Siloam Hospitals Jantung Diagram, di Cinere, Kota Depok, Selasa (21/9).

Dia menyarankan agar pasien pengidap gangguan tidur menyiapkan catatan guna mendeskripsikan penyebab gangguan itu terjadi. Dengan rincian catatan ini, dokter atau psikiater dapat menentukan langkah tepat guna mengatasi dan menyembuhkan gangguan sulit tidur tersebut.

Berita Terkait

Adapun pasca-konsultasi, dokter akan melakukan tindakan pada pasien gangguan tidur, di antaranya pemberian obat dengan dosis terukur, mengarahkan pasien guna memperbaiki pola aktivitas dan faktor lingkungan kamar tidur dan lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button