Gaya Hidup

Sutradara Denis Villeneuve Sebut Film “Dune” Relevan dengan Kondisi Saat Ini

INDOPOSCO.ID – Sutradara Denis Villeneuve mengungkapkan bahwa film terbarunya, “Dune” sangat relevan untuk ditonton saat ini. Sebab film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frank Herbert di tahun 1965 itu mengangkat banyak isu terkait politik, agama, perjuangan untuk sumber daya yang berharga dan lingkungan.

Sejumlah pemeran kenamaan yang dipimpin oleh Timothee Chalamet membintangi proyek film raksasa berlatar masa depan keluarga bangsawan kala memerintah wilayah planet.

Villeneuve, yang dikenal lewat “Blade Runner 2049” dan “Sicario”, sempat membaca buku setebal 400 halaman karya Herbert saat masih kanak-kanak dan menggambarkannya sebagai “potret abad ke-20” seiring menjadi “prediksi tentang apa yang akan terjadi di abad ke-21”.

“Sayangnya buku itu jauh lebih relevan saat ini, baik tentang bahaya perpaduan antara … agama dan politik, bahaya tokoh-tokoh mesias, dampak kolonialisme … masalah dengan lingkungan,” kata Denis Villeneuve dalam konferensi pers di Festival Film Venesia ke-78 seperti dikutip Antara, Senin (6/9/2021).

“Bukunya tetap bersama saya selama bertahun-tahun, tetapi itu hanya terasa … seiring waktu, semakin relevan … Saya berharap itu tidak terjadi tetapi saya pikir film ini akan berbicara kepada dunia sekarang lebih dari yang seharusnya dilakukan 40 tahun yang lalu,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button