Gaya Hidup

Aurora Nia Holm Masuk Dalam Daftar 100 Pengacara Terbaik Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pada tahun 2020 ‘Asia Business Law Journal’ melakukan riset mengenai Indonesia’s top 100 lawyers. Untuk dapat masuk ke dalam pengacara A-List Indonesia, seseorang tidak hanya perlu memiliki pengetahuan hukum yang mendalam, tetapi juga harus menjadi seorang pengacara yang responsif, menawarkan layanan pelanggan terbaik, dan memberikan nasihat bisnis yang efektif.

Kualitas tersebut sangat penting untuk membantu klien tetap mendapat informasi tentang hukum negara yang kompleks.

Meski sering dikaitkan dengan pekerjaan pria, ternyata Indonesia memiliki pengacara wanita yang sukses dan masih muda. A-List pengacara perempuan terkemuka di Indonesia, salah satunya Aurora Nia Holm, co-founder Kyora Law Firm, dengan keahlian luas di bidang hukum perusahaan di Indonesia dan Singapura, khususnya di industri teknologi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Aurora telah berpengalaman mengerjakan berbagai layanan hukum termasuk menangani merger dan akuisisi, usaha patungan, pembiayaan, pasar modal, dan kasus investasi asing. Ia juga menangani sejumlah transaksi lintas batas di Asia Tenggara dan telah membantu sejumlah startup dan pelaku industri teknologi di tanah air.

“Menjadi pengacara merupakan pekerjaan yang menantang karena pengacara profesional selalu dituntut untuk memberikan solusi terbaik bagi kliennya. Untuk menjadi pengacara yang luar biasa, Anda juga perlu memahami masalah klien, dan menjadi orang yang dapat diandalkan dan dipercaya,” ujar Aurora Holm.

Pengalaman Aurora yang paling menonjol termasuk keterlibatannya dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia dalam mengembangkan kerangka hukum dan peta jalan perdagangan elektronik (e-commerce) negara. Ia juga pernah bekerja dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya berharap dengan penghargaan seperti Indonesia’s Top 100 Lawyers ini dapat terus menambah semangat para advokat Indonesia untuk dapat memberikan solusi terbaik bagi kliennya. Selain itu, saya juga berharap di masa depan akan lebih banyak lagi advokat perempuan muda yang energik serta memiliki wawasan hukum yang luas, khususnya di industri teknologi,” katanya.

Aurora termasuk di antara A-List Indonesia’s Top 100 Lawyers tahun 2018, menjadikannya salah satu pengacara perempuan termuda yang diakui dalam daftar bergengsi ini. Pada tahun 2020, dia berhasil masuk ke daftar yang sama untuk kedua kalinya. Hingga sekarang, ia kembali masuk ke daftar yang sama untuk ketiga kalinya.

Tentang Indonesia’s Top 100 Lawyers

A-List adalah daftar pengacara berdasarkan riset yang dilakukan oleh Asia Business Law Journal. Untuk mengidentifikasi 100 pengacara terbaik di Indonesia, Asia Business Law Journal menghubungi ribuan penasihat hukum internal di Indonesia dan di seluruh dunia serta mitra di firma hukum internasional dan meminta mereka untuk memberi tahu kami pengacara mana yang harus lolos. Daftar terakhir mencerminkan nominasi yang diterima dikombinasikan dengan tim editorial Asia Business Law Journal yang berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam mendokumentasikan dan menganalisis pasar hukum Indonesia.

Aurora Nia Holm.termasuk Indonesia’s Top 100 lawyers dari Asia Business Law Journal di tahun 2018 dan 2020, 2021. Dia juga terlibat, membantu pemerintah Indonesia di Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak untuk UU perlindungan anak dan perempuan dan di Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk roadmap UU ITE.

Dan banyak membantu perusahaan teknologi asing masuk ke Indonesia seperti Lazada, Zalora, Termasuk pernah bantu Kemenkominfo juga utk UU ITE. Jadi dia termasuk pengacara perempuan yg berfokus ke bidang teknologi. Dan ini masih jarang. Karena sekarang dia berfokus ke teknologi, jadi lebih banyak fokus membantu perusahaan startups dan teknologi dan pernah membantu juga untuk draft UU Kementerian Perlindungan dan Anak.

Profile Aurora

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button