Gaya Hidup

Ini Lima Film Komedi Korea yang Patut Anda Tonton

INDOPOSCO.ID – Film Korea memang adalah film yang tengah digandrungi di negeri ini. Ada banyak kaum milenial di tanah air yang menyukai drama Korea atau biasa disebut dengan drakor. Untuk mengisi liburan panjang ini, tak ada salahnya kalau kita melirik film-film dari negeri Ginseng ini.

Kali ini kita akan bahas beberapa film Korea bergenre komedi yang patut Anda saksikan. Pasalnya kemampuan akting para aktor dan aktrisnya akan membuat Anda terpingkal. Berikut daftar film komedi Korea yang patut Anda simak seperti yang dilansir Antara, Kamis (11/3/2021).

“Samjin Company English Class”

Film besutan sutradara Lee Jong-pil yang tayang di bioskop Korea pada akhir tahun lalu ini berangkat dari kisah nyata mengenai konspirasi sebuah perusahaan besar di masa lalu. Uniknya tidak seperti kebanyakan film konspirasi yang cenderung serius, film berdurasi 1 jam 50 menit ini dibalut dengan sangat jenaka.

“Samjin Company English Class” bercerita mengenai tiga orang sahabat yang bekerja di kantor yang sama, yakni Lee Ja-young (Go Ah-sung), Jung Yu-nah (Esom), dan Shim Bo-ram (Park Hye-su). Meskipun telah bekerja lebih dari tujuh tahun, mereka tetap berada di level karyawan terbawah karena hanya lulus SMA.

Untuk bisa mendapatkan promosi sebagai asisten manajer, layaknya lulusan perguruan tinggi, mereka pun mengikuti kelas bahasa Inggris yang diselenggarakan kantor. Di tengah ambisi mereka untuk mendapatkan promosi, Lee Ja-young justru menemukan fakta jahat mengenai perusahaan yang membahayakan warga di sekitar daerah pabrik.

Tak bisa tinggal diam, tiga sekawan ini kemudian berusaha membongkar kejahatan perusahaan dibantu para karyawan senasib lainnya. Berbekal tekad kuat dengan motto, “I can do it, you can do it, we can do it!”, ketiga sekawan ini berhasil menembus box office Korea dengan pendapatan sekitar 12 juta dolar Amerika.

“By Quantum Physics: A Nightlife Venture”

Film ini menambah daftar panjang mengenai hal-hal yang membuat kita semakin mengidolakan Seo Yea-ji. Pasalnya kesan cantik, pintar, licik sekaligus menyedihkan semua hadir secara maksimal dalam peran yang dilakoninya di film besutan sutradara Lee Song-tae ini.

Bersama dengan Park Hae-soo, “By Quantum Physics: A Nightlife Ventureā€ menyajikan suguhan film komedi aksi yang seru lewat kolaborasi akting memukau para aktor dan aktrisnya.

Film ini bercerita mengenai raja dunia hiburan malam Lee Chan Woo (Park Hae Soo) yang memiliki prinsip hidup mengikuti teori fisika kuantum yang menyatakan bahwa ‘pikiran menciptakan kenyataan’.

Dia berupaya untuk menghadirkan bisnis hiburan malam yang sukses tanpa skandal-skandal ilegal dengan mendirikan sebuah pub malam bernama Money Come Money Come (MCMC). Untuk mewujudkan ambisi dan kepolosannya tersebut, Lee Chan Woo merekrut Sung Eun Young (Seo Ye Ji) sebagai manajer untuk klien-klien kalangan atas.

Namun, sebuah skandal besar terjadi tepat di hari kedua pembukaan pub dan melibatkan para pejabat tinggi dan gangster di Korea. Semua terjadi karena kasus pembunuhan terhadap seorang rapper terkenal oleh pengguna narkoba yang merupakan putra seorang berkuasa. Mereka harus segera bertindak jika tak ingin mimpi yang mereka bangun hancur dalam hitungan hari.

“Oh! My Gran”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button