Gaya Hidup

Masyarakat Diajak Mengelola Sampah dengan Cara Cerdas

Kampanye HPSN

INDOPOSCO.ID – Kampanye Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) mengajak masyarakat berperan aktif dalam mengelola sampah secara bijak dan bertanggung jawab.

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang biasa diperingati 21 Februari berawal dari kejadian ledakan besar dan longsor gunungan sampah sepanjang 200 meter dan tinggi 60 meter di TPA Leuwigajah, Jawa Barat pada 16 tahun yang lalu.

West Java Regional Corporate Affairs Manager, Nurlisa Fatmikasari mengatakan, persoalan sampah merupakan tanggung jawab bersama, penanganan sampah memerlukan kolaborasi pemerintah, industri, instansi terkait dan masyarakat.

“Coca-Cola Amatil Indonesia melalui program Fun Learning Studio Coca-Cola Forest Pabrik Sumedang mengajak masyarakat umum mengikuti kampanye pengelolaan sampah dari sumbernya dengan cara mengedukasi dan dikemas menarik melalui berbagai lomba pengelolaan sampah di media sosial, Instagram,” kata dia, dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

“Lomba pengelolaan sampah mencakup mengidentifikasi jenis sampah yang dihasilkan sehari-hari, pemilahan sampah, pemanfaatan kembali barang bekas, pembuatan kompos secara sederhana, membuat kreasi daur ulang sekreatif mungkin yang dilakukan peserta,” sambung Nurlisa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button